Rute Angkutan Umum [Part 1] : Rute Metromini Jakarta

Warga Jakarta tentu familiar dengan bus yang berwarna orange-biru ini. Untuk yang akan berpergian di dalam kota Jakarta, Metromini merupakan salah satu alternatif angkutan umum yang murah meriah. Ongkosnya cukup 2000 rupiah sekali naik, tidak peduli jauh ataupun dekat. Meskipun murah meriah, tetap saja metromini ini tidak luput dari yang namanya kemacetan. Memang, macet ini merupakan salah satu penyakit parah yang diderita Jakarta dan nggak sembuh-sembuh sampai sekarang T_T. Kapan ya sembuhnya? Berikut ini adalah rute metromini yang ada …

MetroMini 001 rute Senen – RS Islam Cempaka Putih – Taman Solo
MetroMini 003 rute Senen – Cempaka Putih – Rawamangun
MetroMini 005 rute Senen – Johar Baru – Mardani
MetroMini 007 rute Senen – Cempaka Mas – Semper
MetroMini 010 rute Senen – Kemayoran – Sunter
MetroMini 011 rute Senen – Kemayoran – Bendungan Jago
MetroMini 015 rute Senen – Sabang – Setiabudi
MetroMini 017 rute Senen – Cikini – Manggarai
MetroMini 023 rute Tanjung Priok – Cilincing
MetroMini 024 rute Tanjung Priok – Sunter – Senen
MetroMini 030 rute Kota – Pluit – Muara Angke
MetroMini 041 rute Pulo Gadung – Tugu – Tanjung Priok
MetroMini 042 rute Pulo Gadung – Penggilingan – Perumnas Klender
MetroMini 043 rute Pulo Gadung – Pondok Ungu – Seroja
MetroMini 044 rute Pulo Gadung – Penggilingan – Pulo Gebang
MetroMini 045 rute Pulo Gadung – Jatiwaringin – Pondok Gede
MetroMini 046 rute Pulo Gadung – Utan Kayu – Kampung Melayu
MetroMini 047 rute Senen – Cempaka Putih – Pondok Kopi
MetroMini 049 rute Pulo Gadung – Utan Kayu – Manggarai
MetroMini 050 rute Kampung Melayu – Duren Sawit – Perumnas Klender
MetroMini 052 rute Kampung Melayu – Buaran – Stasiun Cakung
MetroMini 053 rute Kampung Melayu – Condet – Kampung Rambutan
MetroMini 054 rute Kampung Melayu – Kalimalang – Pondok Kelapa
MetroMini 058 rute Cililitan – Pondok Bambu – Perumnas Klender
MetroMini 060 rute Manggarai – Tebet – Kampung Melayu
MetroMini 061 rute Manggarai – Bukit Duri – Kampung Melayu
MetroMini 062 rute Manggarai – Pancoran – Pasar Minggu
MetroMini 064 rute Pasar Minggu – Kalibata – Cililitan
MetroMini 069 rute Blok M – Pasar Mayestik – Velbak – Kebayoran Lama – Kreo – Ciledug
MetroMini 070 rute Blok M – Pasar Mayestik – Arteri Pondok Indah – Permata Hijau – Pos Pengumben – Joglo
MetroMini 071 rute Blok M – Pasar Mayestik -  Arteri Pondok Indah – Tanah Kusir – Kodam Bintaro
MetroMini 072 rute Blok M – Ahmad Dahlan – Radio Dalam – Pondok Indah Mall – Arteri Pondok Indah – Lebak Bulus
MetroMini 074 rute Blok M – Pasar Mayestik – Velbak – Arteri Pondok Indah – Tanah Kusir – Rempoa
MetroMini 075 rute Blok M – Mampang – Warung Buncit – Pasar Minggu
MetroMini 076 rute Blok M – Cilandak – Kampung Rambutan
MetroMini 077 rute Blok M – Mampang – Ragunan
MetroMini 078 rute Blok M – Pasar Mayestik – Kebayoran Lama – Cidodol
MetroMini 079 rute Blok M – Fatmawati – Terogong – Pondok Indah – Lebak Bulus
MetroMini 082 rute Kalideres – Kamal – Kapuk – Grogol
MetroMini 084 rute Kalideres – Pluit – Kota
MetroMini 085 rute Kalideres – Kebon Jeruk – Permata Hijau – Pondok Indah – Lebak Bulus
MetroMini 091 rute Batusari – Tanjung Duren – Citraland – Grogol – Roxy Mas – Tanah Abang
MetroMini 092 rute Joglo – Kedoya – Jalan Panjang – Daan Mogot – Grogol
MetroMini 506 rute Kampung Melayu – Klender – Pondok Kopi
MetroMini 610 rute Blok M – Cipete – RS Fatmawati – Pondok Labu
MetroMini 611 rute Blok M – Pasar Mayestik – Arteri Pondok Indah – Pondok Pinang – Pasar Jum’at – Lebak Bulus
MetroMini 619 rute Blok M – Pangeran Antasari – Pondok Labu – Cinere
MetroMini 640 rute Pasar Minggu – Pancoran – Gatot Subroto – Sudirman – Thamrin – Kebon Sirih – Tanah Abang
MetroMini 719 rute Lebak Bulus – Pondok Gede – Jatiasih
MetroMini 733 rute Blok M – Bintara – Kranji
MetroMini 783 rute Kampung Melayu – Kalimalang – Cibubur – Cileungsi
MetroMini 789 rute Perumnas Klender – Pulo Gadung – Harapan Indah
MetroMini 792 rute Perumnas Klender – Pondok Kelapa – Bekasi
MetroMini 811 rute Blok M – Lebak Bulus – Rempoa – Bintaro

Sumber : id.wikipedia.org, kopaja44.web44.com, dengan beberapa tambahan.

Barangkali ada yang mau menambahkan?

Kalau diperhatikan, sepertinya ada yang unik dari rute metromini ini. Nomor rutenya. Coba lihat baik-baik. Ada nomor-nomor yang terlewat, rute no. 73 misalkan. Padahal no. 71, 72, 74, dan 75 ada. Lalu dari rute 92 ke 506, bedanya nomor rutenya jauh sekali, sampai ratusan. Hmm,, emang penomorannya seperti itu atau ada yang terlewat dalam daftar rute ini?

About these ads

67 responses to “Rute Angkutan Umum [Part 1] : Rute Metromini Jakarta

  1. Ping balik: Rute Angkutan Umum [Part 3] : Rute Angkot Jakarta « Kumpulan Tulisan Seseorang yang Biasa-Biasa Saja …

  2. jalur angkutan dari stasiun senen ke Jl. HR Rasuna Said
    numpang nanya nih.
    saya dateng naek kereta dari surabaya terus turunnya di stasiun senen, jakarta.
    kira-kira saya harus naek angkutan apa ya ke Jl. HR Rasuna Said. kalo tidak salah, Jl. HR Rasuna Said itu masuk kuningan, jakarta selatan.
    thanks banget infonya.

    • menurut sepengetahuan saya mbak naek bus apa j yg lewat pancoran menuju terminal kampung melayu…terus dilanjutkan naek metromin 506 jurusan kampung melayu-pondok kopi itu lewat klender….

    • menurut sepengetahuan saya dari senen naek mikrolet 01 ampe kampung melayu terus lanjut naek bus r 107 jurusan kampung melayu-blok m itu lewat gd.trans tv

    • kalau gak salah naik busway dari kampung rambutan turun di dukuh atas, terus lanjut lagi sampe ke monas atau harmoni, kemudian naik lagi ke pulogadung. atau mungkin ada bus dari kampung rambutan ke pulo gadung.

  3. mw tanya donk ..
    kalau dari pondok labu mau ke menara jamsostek di gatot subroto dengan angkutan umum, harus naik angkutan umum apa ??

  4. mw tanya donk ..
    kalau dari pondok labu mau ke menara jamsostek di gatot subroto dengan angkutan umum, harus naik angkutan umum apa ??thx

  5. tolong donk,saya kurang knal ama daerah jaksel nich… klo dari kp.mlayu mau ke jl. BDN raya Ruko Hasta Griya no.7 Cipete Jak-Sel naik angkutan apa aja? apa hrs k blok m dulu ato ada yg lgsg?
    thanks atas jawabannya

  6. maaf mau numpang nanya ya..
    kalo dari cibubur ke arah radio dalam naek apa ya?ada yang tau,makasih ya..

  7. Salam, mohon bantuannya…klo dari mal fx ke mesjid al ikhlas cipete (acara itikaf tgl 3-4)..rute angkutan umumnya bagaimana ya…trmksh ;)

  8. misi mas dan mbak2.. mau tanya kalau dari
    dari tebet (SMP 115 atau stasiun)naik angkutan umum apa ya ke lotte mart jl fatmawati??

    atau dari tebet ke jl antasari..

    atau dari tebet ke jl TB simatupang?? yang ngelewatin citos

    atau dari tebet ke daerah mayestik?? (daerah taman puring, RSPP, jl ahmad dahlan dan sekitarnya)

    tolong dipandu ya mas/mbaaak…… saya kurang ngerti angkutan umum jkt, terimakasih banyak

  9. mau tanya,
    kalo rute Jl. SETIABUDI SELATAN NO.7 Jakarta itu kita naik apa aja kalo dari bogor? soalnya saya mau interview di MD Entertainment. terima kasih :-)

  10. @semuanya:

    Mohon maaf saya nggak bisa mereply satu per satu, karena saya jg nggak begitu hafal rute2 bus/angkot.

    Kalau mau cari rute, barangkali link berikut dapat membantu: http://www.jakarta.go.id/web/bus

    Tinggal masukkan asal dan tujuan yg diinginkan, nanti keluar hasilnya. Misalkan:

    Ke : Bintaro
    Dari : Kalideres
    Nomor trayek : ***kosongin aja, kalo udah tahu ya nggak perlu nanya2 lagi dong :mrgreen:

    Lalu klik “view” dan perhatikan apa yang terjadi … moga2 hasilnya bener.

    Semoga bermanfaat :)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s