Cara Alami Mengusir Semut

Kamar Anda pernah didatangi gerombolan semut? Terkadang kedatangan mereka menyebalkan juga,, terutama kalau “menyerang” makanan kita. Lebih menyebalkan lagi kalau yang datang semut merah kecil-kecil. Bayangin aja, lagi asyik-asyik mengetik pakai komputer tiba-tiba ada serangan semut merah kecil. Lumayan juga efek serangannya,, sampai membuat gatal-gatal.

Lalu,, bagaimana cara mengatasinya? Ada berbagai macam cara, misalnya menggunakan racun semut atau kapur semut. Tapi ada cara yang lebih alami, yaitu menggunakan cengkeh. Silakan cari di toko terdekat *carinya di toko yang jual ya :p *

Nih,, buat yang belom tahu rupanya cengkeh.

Caranya cukup sederhana. Taburkan cengkeh di sekeliling benda yang akan dilindungi dari semut. Jadi, jika ingin kamar terbebas dari semut,, ya tinggal taburkan cengkeh secukupnya di seluruh pelosok kamar,, terutama yang dicurigai sebagai jalur masuknya semut. Kalau mau melindungi gula dari semut,, cukup masukkan beberapa cengkeh ke dalam gula. Nah,, ini kelebihan cara alami ini, kalau racun semut nggak mungkin dimasukkan ke dalam gula. :p

Cara ini cukup ampuh mengatasi serangan semut. Tapi tetap saja ada efek sampingnya,, lho?? Iya,, nanti kamar Anda bisa-bisa dibilang pabrik rokok oleh teman yang datang berkunjung ^^

About these ads

15 responses to “Cara Alami Mengusir Semut

  1. tengkiu bro informasinya kebetulan dirumah bnyk semut bsok gw suruh bini beli cengkeh…klo boleh tips nya buat bolu cengkeh biar klo cengkehnya sisa bisa buat kue hehehe.

  2. Trimakasih info ini bermanfaat banget tapi boleh kali kasi juga alternatif ne …..
    pake minyak sere manjur banyak di toko-toko obat atau mini market cukup disiram jalur tranportnya n dia langsung ngaciiiir tu semut

  3. se_kali2 jangan pelit kali sama semut,ya kasih dah tuh semut gula atau apa saja yang ia suka,diluar rumah kita,
    yang sebenarnya semut hanya membantu kita,untuk memberi tau bahwa rumah kita kotor,atau ia hanya membantu mengepel dari lantai kita.atau ada kecoa mati dibalik lemari.ya jelasnya dia mau bersih rumah kita kali

  4. engqyu banget bro atas infonya untuk mengusir semut, cuman gua penasaran nih, semut tu paling doyan ama gula, tapi semutnya kok tidak kena diabetes.

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s