Berita Unik : Tak Terima Dipukul, Monyet Balas Hajar Majikan

Pas saya log out dari mail yahoo, tidak sengaja membaca sebuah berita :

————————————————

Kamis, 18 Desember 2008 | 14:02 WIB

CHINA, KAMIS — Tiga ekor monyet di China berubah menjadi buas terhadap seorang majikannya yang memukul tanpa alasan salah satu hewan primata itu. Ketiga ekor monyet ini mengeroyok majikannya itu saat salah satu di antara mereka mendapatkan pukulan keras dalam sebuah pertunjukan topeng monyet.

Pukulan itu disarangkan oleh sang majikan saat ketiga monyet diperintahkan untuk menunggangi sepeda kecil di sebuah pasar di China bagian timur. Tak terima melihat salah satu di antara mereka dipukul, ketiga monyet mengamuk dan menggencarkan serangan balik ke majikan mereka.

Salah satu monyet menemplok ke majikannya itu sekaligus menjewer telinganya. Tak mau ketinggalan, seekor monyet lain menjambak rambut majikannya itu dan menggigit lehernya.

Saat tongkat pemukul terbuat dari bambu terlepas dari tangan majikannya, salah satu monyet lainnya merebut tongkat itu dan memukul kepala majikannya itu hingga tongkat tersebut patah. Tukang topeng monyet ini tampak kebigungan dan akhirnya mengaku kepada kerumunan orang yang menyaksikannya, “Monyet-monyet ini memang buas dan mereka tidak selalu terbiasa dengan pertunjukkan seperti ini. Mereka mungkin memendam rasa benci terhadap diri saya,” tambahnya.

Polisi sedang menginvestigasi pertunjukan yang memancing kebuasan hewan primata tersebut dan diperkirakan akan menyita monyet-monyet itu.

——————————————-
Hikmah yang dapat diambil : jangan menganiaya hewan seenaknya.

3 responses to “Berita Unik : Tak Terima Dipukul, Monyet Balas Hajar Majikan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s