KP-33 [Edisi KP]

Sepintas tidak ada yang istimewa pada KP hari ke-33 di pagi harinya. Saya melakukan rutinitas seperti biasa, datang ke kantor pagi hari, pukul 07.00 WIB. Sampai di kantor kembali berkutat dengan yang namanya laporan KP.

Tiba-tiba, timbulah kehebohan di kantor. Penyebabnya adalah sebuah siaran berita di televisi yang menyiarkan adanya dua buah ledakan bom di Kuningan, tepatnya di hotel JW Marriot dan Ritz Carlton. Kebetulan tempatnya tidak terlalu jauh dari tempat KP. Konon kabarnya, orang-orang yang berada di bawah merasakan getaran ledakan bom. Beberapa jam kemudian, kira-kira sekitar jam 10.30 WIB, terdengar kabar bom mobil meledak di Muara Angke. Namun, belakangan diketahui bahwa kasus di Muara Angke tersebut bukan berasal dari bom mobil. Turut berduka cita untuk para korban. Dengan demikian, terjadi dua buah ledakan bom di Jakarta dalam satu hari.

Setengah jam kemudian, kami berangkat menuju sebuah site di daerah Bekasi. Tampak bahwa Jalan Gatot Subroto dan Rasuna Said sepi. Barangkali orang-orang ketakutan? Terlihat juga beberapa polisi di kawasan tersebut.

Setelah pekerjaan di site selesai, kami kembali menuju Jakarta. Ups,, di tengah jalan, mobil kami dihentikan oleh beberapa orang polisi. Ada razia bom.. Wah,, ternyata efek dari bom tadi pagi sampai juga di Bekasi. Mobil-mobil yang lalu lalang pada jalan itu dialihkan ke sebuah lapangan bola. Di lapangan, kami disuruh turun dari mobil dan penggeledahan dilakukan. Untunglah,, segala sesuatunya berjalan dengan lancar.

razia bom

Ironis juga memang, kasus pengeboman di Indonesia sudah terjadi berulang-ulang kali, bahkan hotel JW Marriot pernah terkena ledakan bom sebelumnya. Mengutip kata-kata seorang teman :

mpe kapan ya kayak gini?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s