Kunjungan Lab

Hari sabtu kemaren, lab radar dikunjungi oleh mahasiswa angkatan 2009. Kebetulan mahasiswa 2009 ini masih tergabung di fakultasnya, dan akan memilih jurusannya sesuai dengan yang diinginkan. Beberapa masih bingung jurusan apa yang akan dipilih. Semoga dengan kunjungan lab ini makin memantapkan pilihan mahasiswa 2009 tersebut untuk memilih telkom.

Acara ini sebenarnya merupakan bagian dari PLO, sebuah kaderisasi untuk mahasiswa tingkat pertama yang diselenggarakan oleh dua buah himpunan mahasiswa di fakultas tersebut. Tentunya, acara ini juga didukung oleh fakultas. Kalo nggak ya nggak bakal jalan acaranya :p.

Ngapain aja mereka di lab? Jelas,, berkeliling-keliling dan melihat-lihat. Berhubung panitia meminta untuk memperlihatkan karya-karya lab ini, ya kita perlihatkan berbagai macam alat-alat seperti radar, radar absorber, dan berbagai macam antena. Rupanya beberapa mahasiswa 2009 cukup antusias mengikuti acara ini, sehingga jatah waktu 20 menit yang diberikan oleh panitia terasa kurang sekali…

Ini fotonya, seorang asisten sedang menjelaskan cara kerja antena radar.

Kalo yang ini foto mereka sedang beristirahat setelah kunjungan lab. Capek juga ya ternyata …

Respon mahasiswa 2009 pun cukup memuaskan. Selama ini, kalau mendengar kata telekomunikasi, pasti yang terbayang adalah tentang telepon seluler, komunikasi data, internet, WiFi, 3G, dll. Nah,, mereka mendapatkan sisi lain dari dunia telekomunikasi,, khusus nya tentang dunia radar, antena, dan elektromagnetik. Pertanyaan-pertanyaan yang diajukan oleh mahasiswa ini juga cukup menarik,, kalau ada kesempatan nanti saya post di blog ini.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s