Satu Lagi Game di Google

Masih inget game Pacman beberapa waktu yang lalu? Selain Pacman, ternyata Google ada mainan lain lagi, coba aja buka di sini. Game apa lagi ini?

Namanya Google Image Labeler, intinya kita harus memberi label pada gambar yang ditampilkan di game tersebut. Nantinya, Om Google bakal nyari partner kita dalam bermain game, lalu mulailah muncul sebuah gambar dan kita dapat langsung memberi label di gambar tersebut. Kalau label kita match sama label partner kita, ntar dapet poin. Kalo nggak?? Ya nggak dapet poin lah😀

Ni screenshoot-nya.

Tujuan game ini sebenernya untuk meningkatkan kualitas hasil pencarian gambar Om Google. Hehe,, cerdas juga ya,, sebenarnya pekerjaan memberi label itu berat, membosankan, dan melelahkan, tapi dijadikan game begini. Konon katanya memberi label semacam ini nantinya akan menunjang perkembangan Web 3.0 aka Web Semantik.

Selamat mencoba…

One response to “Satu Lagi Game di Google

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s