Pemilu 2014: Di Luar Negeri …

Ini adalah pertama kalinya saya mencoblos di luar negeri. Ada beberapa perbedaan dengan pemilu yang diselenggarakan di Indonesia. Misalnya, dalam metode memilih. Di sini, kita diberikan kesempatan untuk memilih melalui pos. Jadi, surat suara dikirim ke alamat kita, lalu kita coblos dan kirim balik ke panitia pemilu. Atau cara kedua yang seperti di Indonesia, datang langsung ke TPS. Nah, berhubung saya tidak menerima surat dari panitia pemilu (well,, entah kenapa. Mental balik ke panitia mungkin? Semoga tidak jatuh ke tangan orang-orang yang tidak berhak… ), maka saya memutuskan untuk datang langsung ke TPS, kebetulan di KJRI Frankfurt yang tidak jauh dari tempat saya (dan gratis ongkos transport tentunya, thanks to Semesterticket:mrgreen: ), beberapa jam yang lalu. Untungnya antrian belum begitu panjang dan saya diizinkan untuk mencoblos oleh panitia. FYI, pecoblosan di sini dilakukan pada 5 April 2014. Meskipun lebih cepat daripada di Indonesia, perhitungan akan dilakukan serentak tanggal 9 April.

Ini dia bukti bahwa saya sudah mencoblos🙂

Dan … di KJRI Frankfurt sendiri, ada bazar makanan yang dijual oleh warga Indonesia di Frankfurt am Main dan sekitarnya. Misalnya, ada panitia pembangunan masjid Indonesia di Frankfurt yang menjual pisang coklat, lumpia, sup, dll. Sate ayam dan sate padang juga ada yang jual di sini🙂

Suasana bazar makanan di KJRI Frankfurt

Konon katanya, setelah kami meninggalkan TPS, antrian pemilih semakin panjang. Semoga saja pemilu kali ini menghasilkan anggota legislatif yang berkualitas ya?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s