Bersepeda ke Bavaria

Bavaria atau dalam bahasa Jerman dikenal sebagai Bayern (kalau suka nonton bola pasti tahu lah yang namanya Bayern Muenchen) adalah salah satu negara bagian di Jerman yang letaknya cukup dekat dengan tempat tinggal saya. Kalau punya semesterticket, kita dapat membawa sepeda sampai ke stasiun sebelum perbatasan negara bagian. Selanjutnya, sepeda digunakan sampai ke Bavaria sehingga ongkos perjalanan ke tujuan adalah 0 €:mrgreen:

Banyak kota yang menarik di Bavaria ini, hanya saja letaknya jauh. Kota besar terdekat yang dapat dijelajahi dengan sepeda adalah Aschaffenburg yang dibelah oleh aliran Sungai Main, sama seperti Frankfurt am Main. Kami biasanya sering transit di kota ini, terutama kalau mau jalan-jalan ke München dan sekitarnya. Tapi, jalan-jalan ke pusat kota Aschaffenburg ini malah belum pernah sama sekali.

Main-main am Main

Main-main am Main

Sampai beberapa hari yang lalu, di mana cuaca cerah (boleh jadi hari panas terakhir di 2015), saya bersepeda ke kota ini. Setelah turun dari stasiun, saya melewati hutan dan memasuki perbatasan Bavaria. Sampai akhirnya, bertemu dengan Sungai Main dan memasuki Aschaffenburg. Menariknya, ada jalur sepeda yang sengaja dibuat di sepanjang sungai ini, Mainradweg.

Dan satu lagi, ternyata ada istana di tepi sungai Main, lumayan lah …

Istana di tepi sungai

 

Sungai Main, dilihat dari istana

 

Pusat kota Aschaffenburg

One response to “Bersepeda ke Bavaria

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s